Beranda > Uncategorized > Jalur Scudetto AC Milan Makin Mulus

Jalur Scudetto AC Milan Makin Mulus

AC Milan meraih kemenangan penting pada pertandingan tandang. Dalam laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Senin (11/4) dinihari WIB, Milan sukses mengalahkan tuan rumah Fiorentina 2-1.

Kemenangan ini menjadikan Milan kembali unggul tiga poin dari Napoli yang beberapa jam sebelumnya menang 2-0 atas Bologna. Kini, Milan memiliki poin 68. Milan makin kukuh di puncak klasemen Serie A dan jalur menuju Scudetto makin mulus.

Gelandang Clarence Seedorf dan Alexandre Pato menjadi bintang kemenangan Milan. Sementara, Zlatan Ibrahimovic yang kembali bermain harus menerima kenyataan pahit. Dia gagal mencetak gol dan bahkan mendapat kartu merah menjelang akhir pertandingan.

Dalam laga itu, Seedorf kembali menunjukkan kontribusinya bagi Milan. Gelandang veteran ini tidak hanya menjadi inspirator permainan Rossoneri. Gol yang dicetaknya juga mengawali kemenangan Milan.

Saat laga berjalan delapan menit, Seedorf menjadikan Milan unggul setelah memanfaatkan umpan bagus dari Pato. Sundulan pemain asal Belanda ini gagal diselamatkan oleh kiper Artur Boruc.

Tak lama kemudian, kerjasama Seedorf dan Pato kembali membahayakan gawang Fiorentina. Sayangnya, umpan cerdas dari Seedorf gagal diselesaikan oleh Pato.

Milan memang menunjukkan dominasinya sejak menit pertama. Namun pada pertengahan babak pertama, Fiorentina mulai bangkit dan mengendalikan permainan.

Tuan rumah setidaknya mendapat dua peluang yang bisa membuahkan gol. Hanya saja, dua peluang dari Marco Donadel dan Adem Ljajic tak bisa dimanfaatkan.

Sebaliknya, Milan memperbesar keunggulannya menjelang akhir babak pertama. Berawal dari kerjasama Ibrahimovic dengan Kevin-Prince Boateng yang kemudian memberikan bola kepada Pato. Umpan matang itu diselesaikan dengan baik oleh Pato di menit ke-41.

Di babak kedua, pelatih Fiorentina Sinisa Mihajlovic melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor tim. Dia memasukkan Khouma Babacar yang menggantikan Ljajic.

Meski sempat membuat lini depan la Viola makin tajam, namun Babacar masih minim pengalaman. Tak heran bila striker berusia 18 ini beberapa kali membuang peluang karena melepaskan tendangan ke gawang ketimbang memberikan bola kepada rekannya yang memiliki posisi lebih baik.

Akibatnya, Fiorentina kesulitan mengejar ketinggalannya. Sebaliknya, Milan berusaha mempertahankan keunggulannya. Meski demikian, laga kembali memanas saat Juan Vargas berhasil memanfaatkan bola rebound untuk membobol gawang

Christian Abbiati pada menit ke-80. Gol berawal dari tendangan Ricardo Montolivo yang sesungguhnya bisa diblok Abbiati.

Hanya, bola muntah kemudian disambar oleh Vargas dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai dada Gennaro Gattuso sehingga sedikit berbelok arah dan membuat kiper salah mengantisipasi.

Fiorentina juga diuntungkan saat Ibrahimovic diusir setelah mendapat kartu kuning kedua. Namun, tuan rumah tak mampu memanfaatkan peluang itu di sisa waktu pertandingan. Milan tetap unggul 2-1 dan berpeluang meraih titel liga untuk pertama kalinya sejak tujuh tahun terakhir.

Iklan
Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: