Beranda > Uncategorized > Babak Akhir Drama Perebutan Scudetto

Babak Akhir Drama Perebutan Scudetto

Drama perebutan juara Seri A musim ini telah memasuki babak akhir. Bahkan tak menutup kemungkinan akhir pekan nanti kepastian siapa peraih scudetto sudah bisa dipastikan.

Milan kini duduk di posisi teratas klasemen dengan keunggulan delapan atas Inter Milan. Dengan sisa empat laga menuju akhir musim, Scudetto memang lebih condong ke arah Rossoneri saat ini.

Andai Milan berhasil mengalahkan Bologna, dan Inter gagal menang atas Cesena, pada akhir pekan ini, maka gelar juara Seri A menjadi milik Milan. Kondisi itu akan menyebabkan Milan minimal unggul 10 angka dengan tiga laga tersisa. Inter jelas tak punya peluang untuk mengejar lagi.

Akhir pekan ini Milan akan menghadapi tim papan tenagh Bologna. Statistik dari Soccerway menunjukkan kedua tim sudah 23 kali bentrok di mana Il Diavolo Rosso 14 kali menang sedangkan Rossoblu hanya lima kali menang.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Milan tujuh kali mengatasi Bologna. Bahkan dalam tiga partai terakhir, gawang tim “merah hitam” gagal dijebol pemain dari klub yang berbasis di Emilia Romagna itu. Di duel pertama musim ini, Milan mengalahkan tuan rumah Bologna dengan skor 3-0.

Menjelang duel ini, Bologna dalam kondisi kurang baik bila menilik hasil laga-laga terakhir yang mereka lakoni yakni empat kali kalah dan sekali seri.

Sementara Inter yang merupakan pesaing Milan dalam perebutan gelar juara akan menghadapi Cesena. Meski secara peringkat terpaut jauh, namun Cesena membuktikan diri sebagai lawan yang alot.

Di pertemuan pertama di Giuseppe Meazza (20/1/2011), Nerazzuri menang tipis 3-2 atas tim berlambang kuda laut itu. Sempat unggul 2-0 terlebih dahulu, gawang Inter bobol dua kali oleh Eijron Bogdani dan Emmanuel Giacherini dan membuat skor 2-2. Christian Chivu menjadi pahlawan kemenangan sang juara bertahan.

Satu yang harus diwaspadai oleh Javier Zanetti dkk adalah Cesena yang tak terkalahkan dalam empat partai terakhirnya. Perinciannya adalah seri dengan skor 2-2 masing-masing saat menghadapi Fiorentina dan Palermo, serta menang atas Bari (1-0) dan Bologna (2-0).

Iklan
Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: