Beranda > Uncategorized > Siapa Pemain Tua Yang Harus Dilepas AC Milan?

Siapa Pemain Tua Yang Harus Dilepas AC Milan?

Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani sepakat untuk melakukan peremajaan skuad mulai musim ini. Pemain-pemain muda berbakat dan bermasa depan cerah pun dimasukkan ke tim utama.

Alexandre Pato, Ignazio Abete, Rodney Strasser juga Luca Antonini pun bergantian mengisi tim utama jika tidak sedang cedera. Hal ini membuktikan jika AC Milan serius untuk meremajakan skuad.

Untuk musim depan, misi AC Milan masih akan sama. Pemain yang mulai dimakan usia pun harus siap-siap tak kebagian lahan untuk beraksi. Apalagi mereka yang kerap dihajar cedera.

Tapi siapa di antara pemain di atas 33 tahun ini paling pantas dibuang AC Milan musim depan?

Marek Jankulovski sepertinya berada di urutan pertama. Pemain ini sudah sering dibebat cedera, bahkan hampir tak pernah tampil di musim ini. Pos yang ditinggalkan juga kini sudah diisi Abate yang tampil stabil di sektor bek sayap. Kontraknya juga akan habis di musim ini. AC Milan sepertinya tak sulit untuk melepasnya.

Massimo Oddo juga bisa masuk dalam daftar buang AC Milan di sektor belakang, demikian juga Daniele Bonera yang juga sering mengalami cedera.

Sementara Alessandro Nesta masih dibutuhkan tenaganya, mengingat belum ada pemain pengganti yang sepadan kualitasnya. Selain itu karena kontribusinya yang masih di atas rata-rata, Nesta sepertinya akan bertahan, setidaknya untuk satu musim lagi.

Di lini tengah, Andrea Pirlo menjadi salah satu pemain yang paling mungkin akan dilepas AC Milan. Alasannya, selain gaji yang cukup besar, Pirlo juga mulai kerap dibebat cedera. Selain itu, sudah banyak pemain lain yang mampu menggantikan perannya sebagai penyeimbang antara lini belakang dan depan, meski akurasi tendangan lewat bola mati masih belum ada yang bisa menyamai kualitasnya.

Gennaro Ivan Gattuso juga masuk dalam pertimbangan untuk dilepas. Kualitas pemain ini sudah jauh menurun dibanding beberapa musim sebelumnya. Gattuso juga kerap terbakar emosinya yang akhirnya merugikan tim. Massimo Ambrosini pun juga demikian. Gelandang bertenaga kuda itu mulai kehilangan visi bermain, dan rentan cedera.

Peran dua pemain ini juga sudah mulai digantikan oleh Mark Van Bommel dan Kevin-Prince Boateng. Urby Emmanuelson juga memiliki kualitas yang cukup untuk menjalankan peran di sektor gelandang.

Sementara di sektor depan, Filippo Inzaghi mungkin masuk dalam pertimbangan untuk dilepas. Hanya faktor emosional dan kedekatan dengan klub yang bisa membuatnya bertahan. Kontrak Inzaghi yang berakhir musim ini juga belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: