Beranda > Uncategorized > Palermo Kandaskan Impian Milan Di Coppa Italia

Palermo Kandaskan Impian Milan Di Coppa Italia

AC Milan gagal memenuhi ambisi meraih dua gelar di musim ini. Rossoneri tunduk 1-2 saat melawat ke Palermo di leg kedua semifinal Coppa Italia, hasil yang membuat mereka gagal ke final karena kalah agregat 3-4.

Wajib menang setelah pada pertandingan pertama di San Siro bermain imbang 2-2, Milan tampil menyerang sejak menit awal. Namun setelah bermain tanpa gol di babak pertama gawang Cristian Abbiati justru bobol dua kali di paruh kedua.

Gol pertama tuan rumah datang dari tandukan Giulio Migliaccio di menit 63, sementara gol kedua datang dari eksekusi penalti Cesar Bovo di menit 73. Gol balasan Milan yang dibuat Zlatan Ibrahimovic pada masa injury time tak mengubah hasil akhir karena Diavolo Rosso tetap kalah dan gagal masuk final.

Laga itu sendiri diwarnai dua kartu merah yang diterima Mark van Bommel dan Bovo, juga di babak kedua.

Lolos ke final, Palermo akan menghadapi pemenang laga antara Inter Milan vs AS Roma. Nerazzurri saat ini dalam posisi unggul agregat 1-0 dan dianggap punya peluang besar untuk lolos karena leg kedua akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza.

Jalannya Pertandingan

Milan berusaha langsung menekan pertahanan Palermo sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Namun duet Robinho dan Alexandre Pato yang diturunkan Massimiliano Allegri tak mampu menembus pertahanan Palermo.

Kans pertama Milan datang saat tendangan Robinho usai dapat umpan terobosan dari Andrea Pirlo masih melayang di atas sasaran. Sementara upaya dari Matthieu Flamini terhadang tinju Salvatore Sirigu.

Palermo bukannya tanpa peluang. Tembakan Javier Pastore yang sempat memantul di tanah masih melebar dari sasaran sementara counter dari Federico Balzaretti masih bisa dihadang Alessandro Nesta.

Di awal babak kedua Milan sedikit mengendur, dan ini dimanfaatkan oleh Palermo yang justru makin agresif. Rossoneri pun harus membayar mahal hal tersebut karena di menit 63 gawang mereka kebobolan.

Dari tendangan sudut di sisi kiri, bola yang mengarah ke muka gawang berhasil disambar Giulio Migliaccio dengan kepalanya. untuk mendahului pergerakan Thiago Silva . Dari jarak dekat bola berhasil masuk ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Butuh dua gol untuk kembali menyamakan kedudukan Allegri memasukkan Ibra dan menarik Seedorf. Namun gawang Milan justru kembali kebobolan saat laga masuk menit 73 lewat skenario serangan balik.

Bermula dari umpan terobosan yang dilepaskan Pastore membuat Ilcic tingga berhadapan dengan Abbiati di dalam kotak penalti. Untuk menghindari gol Van Bommel melanggar Ilcic dari belakang, yang membuat wasit menunjuk titik putih dan mengajungkan kartu merah buat gelandang.

Maju sebagai eksekutor, sepakan Bovo gagal dibaca oleh Abbiati. Milan tertinggal 0-2 atau 2-4 secara agregat.

Dua menit setelah mencetak gol Bovo harus rela diusur keluar lapangan. Dia dapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran akibat menendang Pato, meski terlihat dilakukan tanpa sengaja.

Milan baru bisa memperkecil ketinggalan di masa injury time. Zlatan mengubah skor menjadi 2-1 lewat golnya di menit 94.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: