Beranda > Uncategorized > Pirlo: Selamat Tinggal, Milan

Pirlo: Selamat Tinggal, Milan

Periode kebersamaan Andrea Pirlo dan AC Milan benar-benar berakhir. Saat rekan-rekannya dapat perpanjangan kontrak, gelandang senior itu justru mengucap selamat tinggal.

“Saya di sini untuk mengucapkan selamat tinggal. Ini 10 tahun yang tak terlupakan dan perpisahan ini merupakan kesepakatan bersama,” sahut Pirlo saat ditemui wartawan di depan markas Milan di Via Turati.

Kabar Pirlo akan meninggalkan Rossoneri sesungguhnya sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu, dengan Juventus jadi kandidat terkuat. Namun pekan ini mantan pemain Brescia dan Inter Milan itu sempat menyatakan masih akan setia membela Diavolo Rosso.

Namun Milan ternyata punya sikap yang berbeda. Dengan kontrak yang habis pada 30 Juni mendatang, kesepakatan baru ternyata tak diberikan manajemen klub pada pesepakbola 31 tahun itu.

“Apakah saya berharap Milan menyesal kehilangan saya? Ya,” lanjut pemain yang sepanjang musim ini kerap absen karena hantaman cedera tersebut.

Pirlo datang ke Milan pada tahun 2001, setelah sempat dipinjamkan ke Reggina dan Brescia oleh Inter Milan. Selama 10 tahun berseragam Merah-Hitam dia tampil di 284 laga Seri A dan menyumbang 32 gol.

Beberapa trofi juara yang berhasil disumbangkan Pirlo untuk Milan adalah Scudetto (2004, 2011), Coppa Italia (2003), Super Coppa Italia (2004), Liga Champions (2003, 2007), Piala Super UEFA (2003, 2007) dan Piala Dunia Antarklub (2007). Demikian diberitakan Football Italia.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: