Beranda > Uncategorized > Uang Bicara dalam Perebutan Gelar

Uang Bicara dalam Perebutan Gelar

Meski bukan faktor utama, uang punya pengaruh besar dalam upaya sebuah tim menjuarai kompetisi. Khusus untuk AC Milan, modal besar yang ditanamkan dalam pembelian pemain berbuah manis berupa titel.

Milan menyudahi dominasi Inter Milan sekaligus meraih Scudetto-nya yang pertama dalam delapan tahun terakhir di musim ini. Duduk di puncak klasemen sebelum tengah musim, Rossoneri berhasil mempertahankannya sampai titel juara dipastikan didapat.

Sukses Milan tersebut tak bisa dilepaskan dari pembelian besar-besaran yang dilakukan musim panas tahun lalu saat memboyong Zlatan Ibrahimovic dan Robinho. Itu berlanjut dengan pembelian lain di musim dingin saat mendatangkan Antonio Cassano, Urby Emmanuelson dan Mark van Bommel.

Uang secara nyata mampu memberi Milan titelnya yang ke-18. Sebuah kondisi yang beberapa kali dibenarkan oleh pihak klub dan kini diamini oleh Alessandro Nesta.

“Kami memenangi titel karena mengeluarkan banyak uang. Sebelumnya ada jarak yang besar dengan Inter tapi kami menginvestasikan banyak uang, level mereka sedikit turun dan kami pantas jadi pemenang, juga karena kami memenangi duel langsung dengan Inter dan Napoli,” sahut Nesta.

Belanja besar Milan diyakini masih akan berlanjut musim ini. Dengan target menjuarai Liga Champions, Adriano Galliano menekankan kalau Diavolo Rosso akan menambah kekuatannya di bursa transfer nanti.

Hal lain yang jadi kunci sukses Milan adalah Massimiliano Allegri. Meski tak punya nama besar Allegri disebut Nesta merupakan peramu strategi yang handal dan mampu merebut simpati dari pemain-pemain besar yang ada di skuadnya.

“Dia sangat bersahaja saat datang, dia menetapkan aturan-aturan dan mendapat hormat. Dan saya pikir dia pelatih yang snagat baik, membawa pemain dengan cara yang tepat. Dia menegaskan itu dalam sukses yang kami raih. Derby kedua (menang 3-0) dan pertandingan kontra Juventus di Turin (menang 1-0) adalah pertandingan kunci,” tuntas bek senior itu di AFP.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: