Beranda > Uncategorized > Milan Sukses Jinakan Serigala Roma

Milan Sukses Jinakan Serigala Roma

AC Milan lewat sihir ‘Ibracadabra’ dan Nesta akhirnya merebut tiga poin krusial di Olimpico setelah sukses menaklukan AS Roma lewat pertarungan ketat sepanjang laga.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Sabtu malam (29/10/2011), Milan dan Roma bermain sama imbang. Kedua tim mampu bermain menyerang dengan cepat dan menciptakan peluang-peluang berbahaya tetapi tim tamulah yang bisa pulang dengan poin penuh usai kemenangan tipis 3-2.

Namun Milan beruntung memiliki Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Swedia itu mencetak dua gol masing-masing pada menit-18 dan 78, lalu ditambah milik Alessandro Nesta (30). Sedangkan Roma sempat membuka asa lewat Nicolas Burdisso dan Bojan Krkic.

Gol pertama Milan berkat umpan lambung Alberto Aquilani kejantung pertahanan Roma yang mampu dimaksimalkan oleh Ibra untuk memaksa Maarten Stekelenburg memungut bola dari gawangnya. Setelah tertinggal, AS Roma akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Tapi ternyata pesta itu hanya berlangsung sesaat.

Olimpico bergelora pada menit-28 Setelah sepak pojok Miralem Pjanic disundul masuk Nicolas Burdisso, untuk mengubah skor jadi imbang 1-1. Tapi ternyata perayaan publik Roma itu tidak berlangsung lama. Tiga menit berselang tim tamu kembali mampu unggul, lagi-lagi lewat sundulan. Sekarang giliran Alessandro Nesta yang menanduk bola dari tengah kotak penalti menyambut sepak pojok Robinho untuk membawa klubnya kembali unggul 2-1 atas sang tuan rumah.

Setelah gol tersebut ‘il Lupi’ semakin ganas menyerang pertahanan Milan dengan tekanannya yang penuh tenaga, namun masih tidak tenangnya striker Roma di dalam kotak penalti lawan masih menghambat usaha mereka menyamakan kedudukan.

Milan pun tidak kendor melakukan serangan. Sebelum akhirnya Ibrahimovic kembali menanduk bola dan mendorong AC Milan menjauh dari kejaran AS Roma. Milan bisa memperjauh keunggulan pada menit-78 lewat sundulan Ibra yang menyambut umpan matang Alberto Aquilani. Ini adalah gol kedua yang tercipta berkat kerja sama kedua pemain tersebut. Milan unggul 3-1 atas Roma.

AS Roma akhirnya bisa memanfaatkan lemahnya lini belakang AC Milan dimenit-menit akhir. Bojan Krkic membuka asa meraih poin dikandang. Pada menit-87 akhirnya Bojan Krkic berhasil membobol gawang Christian Abbiati memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Erik Lamella, yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Abbiati.

Tambahan lima menit perpanjangan waktu sempat membuat pemain Roma main kesetanan. Mereka terus menekan Milan dan berusaha secepat mungkin membuat peluang, tapi karena terburu-buru usaha mereka akhirnya gagal.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang, AC Milan pun masih bisa mempertahankan keunggulan 3-2 atas AS Roma yang membawa mereka naik ke puncak klasemen untuk sementara, karena Juventus, Udinese, dan Lazio belum menjalankan giornata 9.

Iklan
Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: