Beranda > Uncategorized > Milan Bantai Catania di San Siro

Milan Bantai Catania di San Siro

Performa gemilang AC Milan berlanjut. Tanpa kesulitan berarti, pasukan Massimiliano Allegri menghempaskan Catania empat gol tanpa balas.

Milan menjamu Catania di Stadion San Siro dalam pertandingan lanjutan kompetisi Seri A Italia, Minggu (6/11/2011) malam WIB.

Turun dengan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet Zlatan Ibrahimovic dan Robinho di lini depan, Milan langsung tampil agresif sejak awal laga.

Sedangkan, sang lawan juga menggunakan skema formasi yang sama, yakni 4-4-2. Duet Alejandro Gomez dan Gonzalo Bergessio menjadi tumpuan Catania di depan untuk membongkar pertahanan Milan.

Secara keseluruhan, Milan mendominasi penuh jalannya laga babak pertama dengan skema permainan umpan-umpan pendek dengan berpusat di Alberto Aquilani sebagai gelandang jangkar.

Baru tujuh menit laga babak pertama bergulir, Milan langsung memimpin berkat lesakkan penalti Ibrahimovic.

Pelanggaran Lanzafame atas Robinho di kotak terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih. Ibra yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Milan kembali menambah keunggulannya di menit ke-24. Setelah menjadi aktor terciptanya gol pertama Milan, kali ini Robinho sukses menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Berawal dari serangan balik cepat, Ibra mengirim umpan terobosan manis, Robinho kemudian membawa bola dan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Mariano Adunjar.

Hingga babak pertama usai, keunggulan dua gol Milan tetap tak berubah.

Kendati telah unggul dua gol di babak pertama, namun Milan tak mengendurkan serangannya di babak kedua.

Tusukan-tusukan yang dilancarkan Robinho dari sisi kiri kerap berbuah umpan-umpan berbahaya di jantung pertahanan Catania.

Milan memperbesar keunggulannya pada menit ke-69 berkat gol bunuh diri pemain Catania Francesco Lodi. Lodi yang bermaksud menghalau bola justru tanpa sengaja menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Hal itu membuat para pemain Milan semakin percaya diri dalam menekan pertahanan Catania. Hasilnya, gol keempat Milan pun lahir di menit ke-72 melalui aksi Gianluca Zambrotta.

Berawal dari sebuah set piece tendangan bebas, Zambrotta yang berdiri bebas tanpa kawalan di kotak penalti Catania melepas tembakan keras kaki kiri yang bersarang mulus di pojok kanan gawang Catania.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan empat gol Milan tetap tak berubah. Kemenangan ini membawa ‘Rossoneri’ bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Seri A dengan tabungan 20 poin.

Iklan
Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: